Home » , » Merawat Murai Batu di Musim Hujan

Merawat Murai Batu di Musim Hujan

Written By Admin on Monday 23 December 2013 | 02:22

Merawat Murai Batu di Musim Hujan
Merawat Murai Batu di Musim Hujan


Berikut adalah beberapa cara untuk mengantisipasi dan mengkondisikan agar burung Murai Batu tetap fit selama musim hujan.
  • Jika pada musim kemarau setiap pagi dan sore burung kita mandikan bahkan setelah di mandikan pun terkadang burung masih nyebur ke bak mandi, namun pada musim hujan agar mengurangi volume mandi, bahkan ketika kita akan memandikan pada keramba mandi agar dikurangi volume airnya.
  • Penambahan extra fooding (EF), seperti penambahan porsi jangkrik 2-3 ekor setiap pagi dan sore, perbanyak porsi ulat hongkong, dan juga bisa tambahkan kroto.
  • Pemberian MultiVitamin adalah faktor yang tidak boleh diremehkan terutama yang menyangkut agar burung tetap fit selama musim hujan, banyak direkomendasikan oleh  pakar kicau mania seperti yang banyak di muat di internet.
  • Usahakan, apabila kita termasuk orang yang dalam kesehariannya di rumah, ketika muncul sinar matahari kapanpun munculnya, segerakan jemur burung walau hanya sebentar.
  • Pada saat hujan turun, apabila di luar rumah cuaca dingin dan burung terlihat kedinginan, lebih baik burung dimasukkan ke dalam rumah agar lebih hangat dan apabila setelah dimasukkan ke rumah burung masih terlihat diam saja, memekarkan bulu-bulunya dan mata terpejam, alangkah lebih baiknya lagi burung dikeredong.
Share this article :

1 comments:

  1. Extra fooding alternatif pengganti jangkrik dan ulat hidup untuk burung murai batu kesayangan anda. Lebih praktis, higienis dan sudah teruji kandungan nutrisinya

    Extrafooding untuk burung murai batu 

    ReplyDelete

Translate

Powered by Blogger.
 
Support : Perawatan Murai
perawatan murai, jenis kelamin murai, burung murai gacor, makanan murai, mastering murai, tips murai